Visi, Misi dan Tujuan

Visi:

“Terwujudnya Program Studi Diploma III Usaha Perjalanan Wisata yang terkemuka dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas, unggul, serta berwawasan lingkungan, bisnis dan pertanian industrial”

Misi:

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan bidang usaha perjalanan wisata yang berkualitas, unggul dan berwawasan lingkungan, bisnis dan pertanian industrial.
  2. Melaksanakan dan mengembangkan keilmuan bidang usaha perjalanan wisata melalui peningkatan pembelajaran yang berkualitas, kreatif, inovatif dan bernilai.
  3. Melaksanakan dan mengembangkan kualitas dan kuantitas penelitian, pengabdian pada masyarakat yang kreatif, inovatif, dan bernilai.
  4. Melaksanakan dan mengembangkan desain serta jejaring kerjasama bidang Usaha Perjalanan Wisata dengan stakeholders baik dalam negeri maupun luar negeri untuk peningkatan kapasitas dan kapabilitas.

Berdasarkan misi yang telah ditetapkan, terdapat 4 (empat) tujuan Program Studi DIII UPW yaitu:

  1. Mewujudkan lulusan yang terampil, kompeten, kreatif, inovatif di bidang pengelolaan dan pengembangan Industri Pariwisata, khususnya bidang pengelolaan dan pengembangan Usaha Perjalanan Wisata yang memiliki jiwa sadar wisata dan sapta pesona.
  2. Menghasilkan karya-karya bidang Usaha Perjalanan Wisata yang prima dan bernilai ekonomi, ramah lingkungan, berkearifan lokal dan kontributif bagi masyarakat di kawasan Nasional dan Asia Tenggara.
  3. Mewujudkan budaya kerja excellent dengan memantapkan penerapan sistem manajemen mutu yang akuntabel, efektif, dan efisien berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK).
  4. Membangun jaringan kerja (networking) dengan stakeholders baik dalam negeri maupun luar negeri.